Thursday 15 May 2008

mondar-mandir....daftar gak ya?


Kalian pernah ga klo mo daftar talkshow, workshop, atau apapun juga tapi di tempat yang bener-bener baru buat kalian? trus biasanya gimana perilaku kalian di tempat baru itu? malu, ga nyaman pengen cepet-cepet kabur atau mondar-mandir sebelum memutuskan untuk menuju ke tempat stand jaga tiket. Yah,,fenomena terakhir inilah yang sudah berhari-hari ini dialami weed n teman-teman penjaga stand tiket yang lain. Jadinya klub Human Resource yang sekarang dijadikan "peraduan nasib" weed sementara ini sering ngadain acara. Salah duanya yang pernah weed ikutin yaitu talkshow "How to be global manager" n "Challenge the global competition by AIESEC n MM UGM". Weed kebagian di garda depan alias ngurusin ticketing yang berarti ngurusin pendaftaran para peserta. setelah weed amat2in sekian lama.....pasti deh para calon pendaftar gak langsung menuju stand penjualan tiket. biar gampangnya weed ilustrasiin peta tempat stand penjualan tiket ya...
jadi begitu masuk MM UGM, para peserta langsung ketemu ma meja resepsionis. pasti mas-mas resepsionis itu dengan ramahnya akan memberikan petunjuk kemana mereka hrs membeli tiket. jarak meja resepsionis ma stand penjaga tiket tu cuma 3-4 meter ajah. deket to mbakyu kangmas? tapi mereka itu ga pernahhhhhhhhhhhh langsung menuju ke stand tiket. pasti mampir berenti dulu ke papan pengumuman (sebelum stand tiket) ato ngobrol2 dulu di kursi deket stand (ngobrolin apa ya?apa ngitung2 duit dulu?hehe,,), ato duduk2 di kursi deket tangga depan stand (pernah ada rekor si calon peserta duduk2 selama 1/2 jam sebelum akhirnya daftar). karena kejadian ini amat sangat sering terjadi,,sampe2 weed n temen2 hafal banget rutinitas para calon pendaftar. step 1: tanya ke respsionis, step 2: liat2 pengumuman ato duduk2 ato ngobrol2 dulu , step 3: baru deh daftar ke meja stand. kalo dah liat gejala2 kayak gitu, biasanya kita hitung 1,,2,,3,,, hahahaha ato dibuat taruhan segala.hehehe
apakah ini fenomena tidak PD ato emang gitu kalo orang mo daftar sesuatu tapi di tempat yang baru?......yah ini sekedar fenomena yang weed n temen2 amatin ko..
(oya,,pernah ada yang fatal,,,karena si calon peserta kelamaan ngobrol di depan papan pengumuman, pada saat dia mo daftar ternya tiketnya dah sold out,,,hehe kasian deh si mbak)

1 comments:

herp said...

ada baiknya di meja pendaftaran dikasi snack atau pastry...bisa calamary ato brownis. jangan lupa dikasi label 'khusus pendaftar, silahkan cicipi'. dijamin deh...gak cuman 3 tapi 4 steps, yaitu setelah ngobrol baru ngemil hahaha...eits..tapi kalo snacknya belum abis diembat si penjaja tiketnya lho.